RADARBANDUNG.ID – IHG Hotels & Resorts merilis laporan terbaru yang menyoroti dampak dari inisiatif CSR di kawasan Asia Timur & Pasifik. Dengan lebih dari 334.000 orang yang mengalami peningkatan kesejahteraan sepanjang 2024, laporan ini menampilkan kisah-kisah inspiratif dari kolaborasi yang dijalin oleh tim IHG di berbagai wilayah yang beragam ini.
Dampak yang mengubah kehidupan ini merupakan hasil dari dukungan komunitas yang telah dilakukan selama puluhan tahun oleh hotel-hotel dan karyawan IHG, selaras dengan komitmen perusahaan untuk meningkatkan kehidupan 30 juta orang pada tahun 2030. Sepanjang 2024, hampir 12.000 karyawan IHG di Asia Timur & Pasifik berkontribusi lebih dari 32.000 jam untuk mendukung berbagai inisiatif lokal bersama 382 mitra komunitas di 18 negara.
Contoh luar biasa dari dukungan komunitas tersebut meliputi:
– Di Australia, hotel-hotel IHG menyumbangkan 120.000 makanan siap saji secara nasional selama bulan September kepada OzHarvest, organisasi penyelamatan makanan terdepan di negara tersebut, sebagai bagian dari proram tahunan ‘Giving For Good’.
– Di Indonesia, sebanyak 800 keluarga menerima dukungan melalui kemitraan IHG dengan Saab Shares pada tahun 2024, sebuah lembaga amal yang menyediakan tempat tinggal, pendidikan paruh waktu, dan akses layanan kesehatan bagi anak-anak kurang mampu dan keluarga berpenghasilan rendah.
– Di Jepang, IHG mendonasikan 436.780 yen kepada TELL Japan, organisasi mitra yang menyediakan layanan dukungan darurat bagi mereka yang membutuhkan. Tim IHG juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan jalan santai (walkathon) untuk menggalang dana dan meningkatkan kesadaran akan kesehatan mental.
– Di Vietnam, kerjasama dengan Blue Dragon Children’s Foundation memungkinkan IHG memberikan bantuan kepada 180 keluarga yang kehilangan tempat tinggal akibat banjir besar yang disebabkan oleh Topan Yagi tahun lalu.
– SVP & Managing Director, East Asia & Pacific (EAPAC), IHG Hotels & Resorts, R<span;>ajit Sukumaran<span;> mengaku sangat bangga dengan dampak yang telah dibuat oleh timnya melalui dedikasi waktu dan energi mereka untuk komunitas sekitar.
“Bersama mitra-mitra luar biasa kami, kami berhasil meningkatkan kesejahteraan lebih dari 334.000 orang sepanjang tahun lalu, ini merupakan pencapaian yang luar biasa,” ujar Rajit.
Rajit menambahkan, upaya pihaknya untuk menebar kebaikan akan terus berlanjut.
“Menjadi penggerak untuk kebaikan adalah bagian dari DNA kami di IHG, dengan 97% karyawan mengatakan bahwa kegiatan komunitas membuat mereka merasa lebih terhubung dengan tujuan IHG yakni True Hospitality For Good. Kami memiliki kepemimpinan yang kuat di seluruh tim kami, bekerja di semua level bisnis, dan bersama-sama, kami akan terus memperkuat dan memperluas kemitraan kami untuk memberikan dampak positif di setiap tempat kami beroperasi,” imbuhnya. (*)