News

Kolaborasi PLN Icon Plus dan AMG Hadirkan Inovasi Visual 3D Anamorphic

Radar Bandung - 19/09/2024, 21:43 WIB
AY
Ali Yusuf
Tim Redaksi

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Periklanan dalam dunia digital semakin berkembang. PT PLN (Persero) melalui Subholding-nya, PLN Icon Plus, bersama AMG (Alternative Media Group) terus menghadirkan inovasi baru dalam periklanan OOH (Luar Griya). Kolaborasi ini menghadirkan 3D Videotron pertama di kawasan bisnis jalan Asia Afrika Bandung. Inovasi ini menjanjikan transformasi media dan iklan yang akan menjadi suatu pengalaman yang lebih menarik bagi konsumen.

The Executive Brunch, yang diadakan di ICON HUB Jabarano Coffee Jl. Braga, Bandung, pada tanggal 19 September 2024 menjadi sebuah pertemuan pengenalan 3D Anarmophic Screen yang dihadiri oleh PLN, PLN Icon Plus, AMG beserta para calon pelanggan 3D Anamorphic Screen. Salah satu inovasi yang mempresentasikan visual dengan adanya efek tiga dimensi yang menakjubkan. Inovasi ini memberikan pengalaman yang baru khususnya bagi masyarakat Bandung yang terkenal kreatif.

“Kolaborasi antara PLN, PLN Icon Plus dan AMG Ini adalah bagian dari inovasi bisnis baru, optimalisasi aset sekaligus melengkapi portofolio Layanan produk Multimedia PLN Icon Plus dalam memenuhi kebutuhan Media Advertising.” ungkap Takuma Dewi, VP Pengembangan Bisnis Electricity Retaled, PLN Icon Plus yang merupakan Sub Holding Beyond KWh PT PLN Persero yang bergerak dibidang Telekomunikasi, Teknologi Informasi, Digital dan Green Energy Solution. Kolaborasi PLN Icon Plus dan AMG Hadirkan Inovasi Visual 3D Anamorphic

Sejalan dengan yang disampaikan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, PLN Icon Plus terus berinovasi dalam memberikan nilai tambah bagi PLN Holding serta menghadirkan pengalaman baru bagi pelanggan dan masyarakat indonesia melalui Solusi Smart and Green.

“PLN Icon Plus selalu berkomitmen untuk menghadirkan inovasi yang memberikan nilai tambah, baik bagi pelanggan maupun masyarakat. Kehadiran 3D Anamorphic Screen di kawasan bisnis Asia Afrika, Bandung adalah salah satu wujud nyata dari upaya kami untuk mendukung transformasi digital di Indonesia. Kolaborasi bersama AMG membuka peluang baru bagi industri periklanan yang lebih interaktif, kreatif, dan relevan sesuai perkembangan zaman. Kami yakin bahwa terobosan ini tidak hanya akan meningkatkan pengalaman visual, tetapi juga memberikan solusi yang berorientasi pada teknologi berkelanjutan”, ungkap Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Menyadari bahwa pembangunan serta transformasi digital berkelanjutan memerlukan partisipasi luas dengan kolaborasi berbagai pihak, PLN Icon Plus terus membuka peluang kerjasama untuk mewujudkan transformasi digital berkelanjutan. “Berdasarkan penelitian Kantar Milward Brown, media luar griya (OOH) telah terbukti menarik perhatian Gen Z dan milenial. Konten yang memikat sering kali dibagikan di media sosial, menciptakan perbincangan yang luas. Salah satu format yang paling menonjol adalah 3D Anamorphic, yang mampu menampilkan ilusi optik tiga dimensi seolah objek dapat keluar dari screen videotron. Dengan desain layar menyiku, inovasi ini diharapkan dapat menghadirkan pengalaman visual yang mengesankan, melanjutkan sukses AMG dalam membangun beberapa titik videotron serupa di Jakarta” ungkap Davy Makimian, CEO AMG, pelopor dan perusahaan media OOH berbasis digital yang paling beragam di Indonesia.

“Kami sangat antusias dapat mempersembahkan teknologi 3D Anamorphic Screen pertama di kawasan bisnis jalan Asia Afrika Bandung. Melalui konsep ini kami berharap, selain klien dapat menjangkau audience yang lebih luas, diluar titik berdirinya media tersebut, pesan produk juga dapat menjadi sebuah bentuk hiburan dengan beragam kreatifitas yang dapat ditampilkan, sehingga lebih melekat dibenak audience yang melihatnya“ ungkap Davy lebih jauh. (dbs)