News

Sukses Berinovasi di Aspek Teknologi, BRI Raih Penghargaan Contact Center Asia Pasific Award 2023

Sukses Berinovasi di Aspek Teknologi, BRI Raih Penghargaan Contact Center Asia Pasific Award 2023

RADARBANDUNG.id, JAKARTA- Terus update dengan kondisi industri global terkini khususnya dalam hal Contact Center Services, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali meraih prestasi di taraf Internasional. Kali ini, Contact BRI meraih Silver Medal dalam Kategori Technology Innovation di ajang Contact Center Asia Pasific Award (CC APAC) 2023.

Kompetisi Contact Center APAC yang diselenggarakan pada 27 November hingga 1 Desember 2023 di Sunway Resort, Petailing Jaya, Malaysia merupakan perlombaan tahunan yang mempertemukan praktisi contact center terbaik dari berbagai negara di Asia Pasifik. Tujuannya, yakni memajukan industri contact center guna meningkatkan pelayanan dan customer experience Perusahaan.

Terkait hal ini, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan bahwa penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh Insan BRILiaN (Pekerja BRI) atas kerja kerasnya melayani nasabah.

“Penghargaan ini menjadi pemicu bagi kami untuk terus berkomitmen meningkatkan kepuasan nasabah. Penghargaan ini pun sekaligus menjadi pembuktian bahwa layanan BRI selalu diupayakan yang terbaik dan menjadi yang tedepan,” ujarnya.

BRI pun terus berproses dalam pembaharuan dan kebutuhan zaman. Layanan BRI dapat beriringan dengan perubahan kebutuhan nasabah, serta tetap berorientasi pada nasabah atau customer centric. Pada kegiatan penghargaan tersebut, diikuti oleh 32 perusahaan dari 6 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Tiongkok, dan Hongkong.

Terdapat serangkaian kegiatan peningkatan pengetahuan dan pengalaman perihal pengelolaan contact center, seperti benchmarking dan konferensi dengan praktisi Contact Center Internasional.

Diketahui, kondisi saat ini Industri Contact Center memasuki tahap pemanfaatan Chatbot Convergent AI dan Robotic Processing Automation Business Process dengan memperhatikan journey pada Customer Experience, Digital Experience dan Employee Experience.

Sebagai informasi, sebelumnya masih dalam bidang yang sama, BRI berhasil memborong 9 penghargaan di ajang Indonesia Contact Center Association (ICCA). Rinciannya, lima kategori Corporate, yakni Best Technology Innovation (Platinum), Best Employee Engagement (Platinum), Best Digital Media (Gold), Best Customer Experience (Gold), dan Best People Development (Silver). Kemudian, tiga kategori individual, yakni Best Desk Control (Bronze), BTB Agent Inbound (Bronze), Best Agent Digital Email (Silver) dan satu kategori team work, yakni Best Scheduling (Platinum). (*)


Terkait Ekonomi Bisnis
Berkat Program Klasterkuhidupku BRI, Klaster Usaha Tenun Ulos Ini Sukses Bangkit dan Berdayakan Kaum Wanita
Ekonomi Bisnis
Berkat Program Klasterkuhidupku BRI, Klaster Usaha Tenun Ulos Ini Sukses Bangkit dan Berdayakan Kaum Wanita

RADARBANDUNG.id- Perempuan kini memegang peran yang penting dalam membangun perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan sosial di Indonesia. Seiring kemajuan zaman, perempuan kini memiliki lebih banyak kesempatan untuk berkembang dan berkontribusi, tidak hanya bagi diri sendiri, tetapi juga untuk keluarga dan lingkungan sekitar. Kesadaran inilah yang kemudian mendorong Ketua Klaster Usaha Rumah Ulos Marlinda Yanti Panggabean untuk mengambil […]

Diakui Dunia, Layanan Wealth Management BRI Raih Penghargaan Internasional dari Euromoney
Ekonomi Bisnis
Diakui Dunia, Layanan Wealth Management BRI Raih Penghargaan Internasional dari Euromoney

RADARBANDUNG.id- Pengakuan internasional terhadap BRI mencerminkan konsistensi perseroan dalam menghadirkan layanan Wealth Management yang relevan dengan kebutuhan nasabah dan selaras dengan dinamika industri. Pendekatan customer-centric yang konsisten, didukung strategi investasi yang adaptif serta penyediaan solusi keuangan berbasis profil risiko dan tujuan finansial, menjadi elemen kunci dalam membangun dan mempertahankan kepercayaan nasabah. Hal ini diwujudkan melalui layanan komprehensif […]

Sompo Insurance Kenalkan Skema Baru Asuransi Kesehatan untuk Masyarakat Bandung
Ekonomi Bisnis
Sompo Insurance Kenalkan Skema Baru Asuransi Kesehatan untuk Masyarakat Bandung

  RADARBANDUNG.id – PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) mengungkapkan kesehatan menjadi elemen yang tidak dapat dikesampingkan dalam jalannya bisnis suatu usaha, khususnya segmen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Menjaga kesehatan pekerja secara langsung berdampak pada peningkatan produktivitas dan memperlancar bisnis. Hal ini terungkap dalam Literasi Keuangan dengan tema Mencapai Ketenangan Karyawan dan Kelancaran […]

RUPST bank bjb Sepakat Tebar Dividen 65,50 Persen dari Laba Bersih 2024
Ekonomi Bisnis
RUPST bank bjb Sepakat Tebar Dividen 65,50 Persen dari Laba Bersih 2024

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2024 pada Rabu, 16 April 2025. Rapat berlangsung secara hybrid, dengan kehadiran fisik terbatas di Menara bank bjb Bandung serta partisipasi daring melalui platform eASY.KSEI. Sebagai institusi keuangan yang mengedepankan prinsip tata kelola […]

ROOMS INC d’Botanica Tawarkan Paket Half Day Meeting dengan Harga Spesial
Ekonomi Bisnis
ROOMS INC d’Botanica Tawarkan Paket Half Day Meeting dengan Harga Spesial

  RADARBANDUNG.id – ROOMS INC d’Botanica Bandung kembali menghadirkan penawaran menarik untuk para pelaku bisnis dan profesional yang membutuhkan ruang pertemuan nyaman dengan fasilitas lengkap. Melalui promo spesial Half Day Meeting Package, para tamu dapat menikmati paket rapat hanya dengan IDR 148.000 nett/pax saja dari harga normal IDR 300.000 nett/pax, harga tersebut sudah termasuk makan […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.