MILO Ajak Keluarga Indonesia Jalani Sahur Bergizi untuk Energi Tahan Lama di Bulan Ramadan

KAMPANYE: Sesi demo masak resep menu spesial Nestlé MILO oleh Culinary Development Chef PT Nestlé Indonesia Robi Abdurrochman pada Jumpa Media & Buka Puasa bersama MILO, di The Nest, Kantor Pusat PT Nestlé Indonesia.

 

RADARBANDUNG.id –  Ramadan adalah momen spesial untuk mempererat hubungan dalam keluarga, di mana kebiasaan sahur menjadi salah satu waktu berharga untuk berkumpul bersama. Oleh karena itu, orang tua perlu memastikan anak-anak dan keluarga mendapatkan asupan makanan dan minuman yang tidak hanya lezat, tetapi juga bergizi agar anak-anak dan keluarga tetap kuat dan berenergi selama berpuasa.

Pada Ramadan tahun ini, Nestlé MILO meluncurkan kampanye edukasi ‘Cek Cek Labelnya’ untuk mengajak orang tua lebih teliti dalam memilih produk yang akan dikonsumsi oleh anak-anak dan keluarga setiap hari. Inisiatif ini merupakan upaya Nestlé MILO untuk meningkatkan kesadaran dan kebiasaan konsumen untuk membaca label kemasan dan memahami urutan pertama di komposisi merupakan kandungan terbanyak dalam produk.

Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban menilai pemahaman dalam memilih produk yang dikonsumsi setiap hari sangat penting diketahui. Dengan memahami label dan komposisi produk, orang tua dapat memastikan bahwa anak-anak mendapatkan asupan gizi yang tepat untuk mendukung aktivitas mereka.

Untuk produk MILO, Alaa mengatakan, kandungan utama seperti ekstrak malt (barli) sebagai sumber energi, susu sapi asli sebagai sumber protein dan kalsium, serta kakao asli yang memberikan rasa cokelat dapat membantu anak tetap aktif dan berenergi sepanjang hari. Terutama saat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan.

“Mengkonsumsi susu membantu memberikan energi berkelanjutan agar tetap kuat berpuasa. MILO mendukung keluarga dalam membangun kebiasaan yang kuat dan positif,” ujar Alaa dalam keterangan resminya.

Di luar bulan Ramadan, sarapan dibutuhkan untuk menyimpan cadangan tenaga 5-7 jam ke depan, sedangkan ketika puasa, sahur dibutuhkan untuk menyimpan cadangan tenaga selama 14 jam ke depan. Karena itu, menu sahur berperan penting dalam memberikan energi yang dibutuhkan, sehingga dianjurkan bagi orang tua untuk memastikan anak dan keluarga mendapatkan asupan gizi yang cukup dengan memberikan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, protein, lemak sehat dan makanan yang mengandung serat agar dapat tetap berenergi sepanjang hari.

Dokter Ahli Gizi Dr. dr. Lucy Widasari, M. Si mengatakan selain minum air putih yang cukup, saat sahur orang tua juga dapat memberikan minuman pendamping yang memiliki kandungan baik untuk dapat membantu memberikan energi tambahan bagi anak dan keluarga.

“Saya mengedukasi orang tua agar lebih teliti dan cerdas dalam memilih makanan dan minuman yang baik bagi keluarga,” tuturnya.

Pada Ramadan kali ini, Nestlé MILO juga menghadirkan 55 resep menu spesial yang dapat menginspirasi orang tua dalam menyiapkan hidangan lezat untuk sahur dan berbuka puasa, termasuk beberapa makanan yang sedang tren saat ini.

Culinary Development Chef PT Nestlé Indonesia Robi Abdurrochman menjelaskan selama bulan Ramadan setiap orang tua pastinya memiliki tantangan dalam mempersiapkan menu sahur dan berbuka puasa bagi anak dan keluarga. Menu sahur difokuskan pada makanan dan minuman yang dapat memberikan energi yang dibutuhkan. Sementara itu, menu buka puasa menghadirkan sajian lezat yang dapat membantu mengembalikan energi setelah berpuasa seharian.

“Orang tua dapat mengakses semua resep ini melalui www.milo.co.id/resep, ayo siapkan menu yang bergizi dan lezat untuk keluarga selama Ramadan,” tambahnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Samer Chedid mengungkapkan, selama lebih dari 50 tahun hadir di Indonesia, Nestlé senantiasa berkomitmen dalam menyediakan rangkaian produk makanan dan minuman yang bergizi, lezat dan 100% halal bagi generasi Indonesia.

“Merayakan bulan suci Ramadan, makanan menjadi semakin penting sebagai sumber kekuatan, energi, dan kebersamaan. Di Nestlé, kami percaya pada potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan generasi mendatang. Inilah yang turut mendorong Nestlé MILO terus berkomitmen untuk menjadi pendamping terpercaya bagi keluarga Indonesia dengan menyediakan energi bergizi,” kata dia. (pra)

Editor : Ferry



Iklan RB Display B

Berita Terbaru

Iklan RB Display C




Berita Terkait Lifestyle


Iklan RB Display D