Optimistis Industri Retail Tumbuh, d’Botanica Pasang Target Traffic Meningkat

Optimistis Industri Retail Tumbuh, d’Botanica Pasang Target Traffic Meningkat
Foto: Istimewa

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Jajaran manajemen Mall d’Botanica optimistis menatap kinerja bisnis tahun 2025. Industri retail diyakini terus mengalami pertumbuhan. Momen bulan Ramadan menjadi tolok ukur memaksimalkan potensi.

Diketahui, d’Botanica merupakan rebranding yang dilakukan pada tahun 2023 lalu, dari Bandung Trade Center (BTC) yang berlokasi di Jalan Dr. Djunjunan (Pasteur), Kota Bandung. Konsep yang menjadi pembeda adalah keberadaan menonjolkan pepohonan di berbagai area.

Handiyanto, General Manager d’ Botanica Bandung mengatakan perubahan konsep merupakan bagian dari upaya manajemen agar tetap bisa relevan terhadap kebutuhan konsumen. Saat ini, Masyarakat datang ke mall tidak hanya untuk berbelanja saja.

“Mall ini sekarang bukan hanya tempat shopping, tapi lebih kepada tempat mencari hiburan, kumpul-kumpul, healing segala macam dan itu hanya bisa ada di perubahan konsep menjadi shopping mall, makanya kita berubah konsep,” terang dia.

“Tidak ada perubahan secara struktur dari mall ini, kemudian juga tidak ada perubahan dari struktur permodalan, ownernya masih yang lama, manajemennya juga masih yang lama,” dia melanjutkan.

Di sana, terdapat kurang lebih 200 tenant. Jumlah itu akan bertambah pada pertengahan tahun setelah musim lebaran usai. Hal ini tidak terlepas dari kinerja bisnis yang sudah mereka catatkan pada tahun 2024 yang diklaim mengalami peningkatan.

“Sekarang kita punya traffic rata-rata sekitar 10.000 per hari, kalau di weekend itu hampir bisa sampai dua kali lipatnya sekitar 17.000,” kata dia.

“Untuk tahun ini kita lihat di lebaran, biasanya tolok ukur dari semua peretail itu lebaran. Kalau lebaran bagus, baru kita akan gaspol sampai nanti akhir tahun. Harapannya tahun ini, Pilkada sudah selesai, kemudian juga regulasi ekonominya sudah terlihat meskipun masih samar-samar,” dia melanjutkan.

Target d’botanica mall dari sisi traffic bisa berada di angka 15.000 per hari. Salah satu upaya merealisasikan target tersebut adalah membuat beragam event.

“Tentunya kita dengan para tenant yang ada di sini siap untuk menyambut ramadhan dan lebaran. Karena ini adalah pestanya para peretail untuk mereka setahun sekali meraup keuntungan, menjual dengan sebaik-baiknya, melayani kostumernya dengan sebaik-baiknya,” kata dia.

“Ke depan juga saya belum bisa bocorin akan ada spot baru, akan ada area baru yang nanti akan terhubung dengan mall kita,” pungkasnya. (dbs)

Editor : Ali Yusuf



Iklan RB Display B

Berita Terbaru

Iklan RB Display C




Berita Terkait Lifestyle


Iklan RB Display D