RADARBANDUNG.id – Memasuki Ramadan 2025, PT Joyci Nusantara Cemerlang atau J&C Cookies siap menyambut momen tahunan ini dengan penuh kejutan dan terobosan baru. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada 2025 ini J&C Cookies menghadirkan beberapa varian cookies baru dan packaging untuk kuenya.
Pada Ramadan 2025 ini, J&C Cookies menghadirkan empat varian cookies terbaru untuk memanjakan lidah para pencinta setia kue kering J&C Cookies. Pertama, Shiitake Cookies. Cookies ini menghadirkan cita rasa gurih dari jamur shiitake yang berpadu sempurna dengan adonan kue kering.
Kedua, Blue Velvet Cookies. Kue ini terinspirasi dari cake Blue Velvet, dengan aroma vanilla dan rasa lembut yang berpadu dengan coklat putih. Ketiga, Beef Floss Cookies. Inovasi baru dengan abon daging sapi yang memberikan perpaduan rasa gurih dan manis yang memikat.
Keempat, Kecombrang Cookies. Kue kering bercitarasa kecombrang ini menawarkan sensasi rasa yang unik dan segar, memadukan rasa gurih dan aroma harum khas kecombrang dengan kelembutan kue kering.
Pencipta resep empat kue kering Uwa Ida mengatakan tahun 2025 menjadi tonggak penting dengan hadirnya varian-varian baru yang memadukan sentuhan modern tanpa meninggalkan cita rasa tradisional.
“Setiap resep baru harus tetap mengandung nilai cinta dan kualitas yang telah diajarkan sejak awal,” ujar Uwa Ida.
Sementara itu, CEO J&C Cookies Jodi Janitra menjelaskan jika pada momen Ramadan – Idulfitri 2025, J&C Cookies menargetkan peningkatan penjualan sebesar 25% dibanding tahun sebelumnya. Tren positif ini didukung oleh meningkatnya permintaan kue kering dari reseller dan pelanggan setia menjelang bulan Ramadan.
“Seperti tahun-tahun sebelumnya, permintaan kue kering selalu meningkat menjelang Ramadan. Namun, tahun ini kami melihat lonjakan yang lebih signifikan sejak akhir 2024 karena perayaan Natal dan Imlek yang berdekatan. Ini menjadi momentum besar bagi kami untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas,” ujarnya.
Sebagai bentuk inovasi dalam penyajian hampers, J&C Cookies menghadirkan dua koleksi baru, yaitu Karafuru Series dan Flor Series. Karafuru Series terinspirasi dari pola tradisional Jepang yang penuh warna dan estetika mendetail. “Karafuru” sendiri berarti “warna-warni” dalam bahasa Jepang, mencerminkan semangat dari hampers ini yang memadukan desain modern dengan nuansa budaya Jepang.
Flor Series menghadirkan keindahan bunga-bunga dari seluruh dunia dengan konsep yang elegan. Setiap hampers dirancang dengan kombinasi bunga yang melambangkan cinta, harapan, dan kebahagiaan, menjadikannya pilihan hadiah yang penuh makna.
Selain itu, tahun ini kemasan Papertray juga hadir dengan desain lembut dan cerah yang memberikan kesan segar dalam setiap paket hampers, menjadikannya pilihan eksklusif bagi pelanggan yang ingin memberikan hadiah istimewa.
Menurut Jodi Janitra, inovasi adalah bagian dari perjalanan J&C Cookies selama 29 tahun. J&C Cookies ingin terus menghadirkan sesuatu yang unik dan berbeda, tanpa menghilangkan nilai tradisi dan kehangatan dalam setiap kue yang kami buat. Untuk itu, J&C Cookies juga menghadirkan store utama yang berlokasi di Jl. Bojong Koneng Atas No.8 A lebih fresh, modern, dan kekinian yang siap menyambut kedatangan pelanggan setia.
Sekadar informasi, pelanggan juga bisa mengikuti wisata cookies atau kunjungan ke pabrik J&C Cookies untuk bisa mengikuti cooking class. Kegiatan ini dihadirkan agar pelanggan tak hanya bisa membeli dan menikmati kuenya saja, tetapi juga bisa mendapatkan experience bagaimana membuat kue kering secara langsung di pabrik J&C Cookies.
Dengan semangat inovasi dan kualitas, J&C Cookies juga berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk yang tidak hanya lezat tetapi juga memiliki makna. Kedepannya, J&C Cookies berencana untuk terus bereksperimen dengan varian rasa baru, memperluas jangkauan pasar, serta memberikan pengalaman terbaik bagi setiap pelanggan.
“Kami percaya bahwa pelanggan adalah bagian dari perjalanan kami. Oleh karena itu, mendengarkan kebutuhan dan harapan mereka adalah prioritas utama kami. Setiap kue yang kami buat bukan hanya tentang rasa, tetapi juga tentang membawa kebahagiaan bagi mereka yang menikmatinya,” kata Jodi.
Ditempat yang sama, General Manajer J&C Cookies Cindya Rizma mengatakan J&C Cookies terus menghadirkan inovasi dalam dunia kue kering premium di Indonesia. Dengan total 28 varian kue kering yang kini tersedia hingga saat ini, J&C Cookies tetap mempertahankan kualitas dan cita rasa yang telah menjadi ciri khasnya.
Untuk semakin mendekatkan diri kepada pelanggan, pada momen Ramadan 2025 ini J&C Cookies mengikuti lebih dari 40 titik pop-up store yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Serta menambah beberapa distributor dan agen baru di beberapa provinsi. Langkah ini merupakan bagian dari strategi ekspansi yang terus dikembangkan guna menjangkau lebih banyak pencinta kue kering di seluruh negeri.
“Kami ingin memberikan pengalaman langsung kepada pelanggan untuk menikmati dan memilih produk kami di berbagai lokasi strategis. Dengan lebih dari 40 titik pop-up store, kami berharap dapat semakin memperluas jangkauan dan menghadirkan kue kering berkualitas ke lebih banyak orang,” jelas Cindy. (pra)