Mal di Kota Bandung Diserbu Wisatawan, Promo dan Event Jadi Magnet Utama, Ini Penjelasan Disdagin

RADARBANDUNG.ID, KOTA BANDUNG – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung mencatat peningkatan signifikan jumlah wisatawan yang berkunjung ke mal-mal di Kota Bandung selama momen perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025.

Mal di Kota Bandung Diserbu Wisatawan, Promo dan Event Jadi Magnet Utama, Ini Penjelasan Disdagin
Disdagin Kota Bandung catat peningkatan signifikan kunjungan ke mal saat Nataru. Foto:Taofik Achmad Hidayat/Radar Bandung. Sementara foto atas, Plt. Disdagin, Ronny Ahmad Nurudin, Senin, (30/12/2024), hal ini tak lepas dari berbagai promo dan event menarik yang digelar. Foto : Diwan Sapta Nurmawan/Radar Bandung

Pelaksana Tugas (Plt) Disdagin Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin, mengungkapkan bahwa kenaikan ini berhubungan erat dengan meningkatnya jumlah pelancong yang datang ke Kota Kembang.

“Meningkat cukup signifikan, kemarin kita lihat dari informasi juga bahwa kunjungan wisatawan ke Kota Bandung memang naik menjelang akhir tahun atau Nataru,” ujar kata Ronny, Senin, (30/12/2024).

Baca Juga : Bejat! Anak di Bawah Umur asal Kota Cimahi Dicabuli Pria dari Jakarta

Ia menjelaskan, selain karena daya tarik Kota Bandung sebagai destinasi wisata, lonjakan kunjungan ke mal juga didorong oleh berbagai promo menarik yang disiapkan oleh pengelola mal.

Menurut Ronny, sejumlah mal mengadakan diskon besar-besaran serta berbagai kegiatan dan acara khusus untuk menarik minat pengunjung.

“Ada beberapa mal yang mengadakan promo, juga event-event menarik. Saat ini, kami sedang menginventarisir mal-mal yang mengadakan kegiatan tersebut,” jelasnya.

Baca Juga :Berkat Program JKN, Ismi Jalani Proses Kelahiran Buah Hatinya Dengan Tenang

Ia pun menjelaskan, untuk memaksimalkan pelayanan, jam operasional mal di Kota Bandung diperpanjang hingga pukul 00.00 WIB selama periode libur Natal dan Tahun Baru 2025.

Hal ini memberikan keleluasaan bagi wisatawan untuk menikmati berbagai fasilitas mal yang lengkap, seperti food court, bioskop, dan area hiburan lainnya.

“Biasanya di momen hari besar keagamaan atau akhir tahun, aktivitas belanja di mal meningkat. Ditambah lagi, mal di Kota Bandung memang lengkap. Ada food court untuk makan, bioskop untuk hiburan, dan sarana lainnya yang membuat pengunjung nyaman,” tambahnya.

Baca Juga : Lanjutkan Kerjasama Dengan BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, 21 FKRTL Siap Layani Peserta JKN di Tahun 2025

Tidak hanya mal, sektor lain seperti kafe dan restoran juga mencatat peningkatan jumlah kunjungan.

Tren ini menunjukkan bahwa Bandung tetap menjadi destinasi favorit wisatawan domestik saat liburan akhir tahun, dengan fasilitas yang lengkap, berbagai acara menarik, serta atmosfer liburan yang khas, mal-mal di Kota Bandung terus menjadi magnet bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman menjelang pergantian tahun.(cr1)



Iklan RB Display B

Berita Terbaru

Iklan RB Display C




Berita Terkait Kota Bandung


Iklan RB Display D