RADARBANDUNG.id, CANGKUANG –Selama tiga hari mulai tanggal 20-22 September 2022, Pelanggan Wilayah I Soreang dan sekitarnya, Wilayah II Banjaran dan sekitarnya terhenti pasokan air bersihnya dari PERUMDA Air Minum Tirtaraharja. Meski air belum mati total dan mengalir kecil, warga pun langsung menampung air.
Seperti yang dialami Ibu Memey warga Gading Tutuka II yang mengaku sudah terbiasa dengan air bersih yang tak mengalir karena adanya pemeliharaan. Meski sudah memiliki air sumur, Bu Memey tetap merasa terganggu dengan air yang mengalirnya kecil meski air bersih Perumda belum mati total.
“Saya berharap penghentian air tidak melewati tiga hari. Katanya ada pemeliharaan, tapi secepatnya bisa normal lagi,” tandas Bu Memey, Selasa (20/9/2022).
Menanggapi keluhan warga tersebut, Manajer Junior Hukum, Humas dan Kesekretariatan Perumda Air Minum Tirtaraharja Astria Wulantirta, mengatakan, sehubungan dengan adanya kegiatan pemeliharaan Unit Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sukamaju dalam rangka menjaga 3K (Kualitas, Kuantitas dan Kontinuitas) pada hari Selasa 20 September 2022 hingga Kamis 22 September 2022, mengakibatkan terganggunya debit produksi di IPA Sukamaju.
“Untuk mengantisipasi dampak dari kegiatan pemeliharaan unit produksi tersebut dimohon kepada pelanggan kiranya dapat melakukan upaya antisipasi dengan menyediakan tempat penampungan air, serta menampung air secukupnya,” ujarnya.
Berikut wilayah yang terdampak:
1. Wilayah I Kota Pelayanan Soreang (Komplek Bumi Parahyangan Kencana, Komplek Sanggar Indah Lestari, Komplek Gading Tutuka 2, Komplek Sanggar Indah Banjaran, Komplek Gading Tutuka Residence, Komplek Gading Tutuka Kemala, Kp. Gandasoli, Kp. Gandasari, De Sangkanhurip, Prima Amerta, Banyusari.
2. Wilayah II Kota Pelayanan Banjaran, seluruh Kota Pelayanan Banjaran dan Pameungpeuk, sebagian Kota Pelayanan Baleendah, (Kp. Sepen, Kp. Papak Gede, Komplek Gria Prima Asri, Kp. Sukaasih, Komplek Bumi Cahaya Rencong, Kp. Reungas Condong).
Ia mengatakan, selanjutnya kepada pelanggan yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai aktivitas perawatan unit produksi dan pelayanan air minum Perumda Air Minum Tirta Raharja dapat menghubungi atau mengirim pesan ke Whatsapp pengaduan dengan format (Nama_No Pelanggan_Uraian Pengaduan) ke nomor:
Wilayah I Kota Pelayanan Soreang: 0811-222-8563
Wilayah II Kota Pelayanan Banjaran : 0811-2000-0206
“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan semoga pekerjaan pemeliharaan ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga pengaliran kepada masyarakat pelanggan dapat kembali normal,” pungkasnya.
(apt)