Target Penjualan MMKSI Tidak Terganggu PPKM

Target Penjualan MMKSI Tidak Terganggu PPKM
Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida saat “MMKSI Virtual Interview” dengan tema “Sales & Marketing PT MMKSI” melalui aplikasi Zoom Meeting, Rabu, (18/8/2021).

RADARBANDUNG.id – PT MMKSI menggelar “MMKSI Virtual Interview” dengan tema “Sales & Marketing PT MMKSI” melalui aplikasi Zoom Meeting, Rabu, (18/8/2021).

Salah satu yang disoroti terkait diskon PPnBM 0 persen yang masih berlaku sampai akhir Agustus 2021, PT MMKSI menjelaskan terkait status inden Xpander saat ini.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida memohon maaf karena beberapa bulan terakhir pelanggan harus menunggu 1-2 bulan.

”Karena permintaan pasar meningkat didukung dengan insentif pemerintah. Disisi lain pabrik kita kesulitan produksi karena PPKM. Hari ini secara umum inden Xpander sudah dapat kami penuhi sampai akhir bulan ini. Hanya Xpander varian dan warna tertentu, konsumen harus menunggu 1-2 bulan. Kami terus berusaha dan berkordinasi dengan pabrik agar secepat mungkin mendelivery kepada konsumen,” kata Tsuchida.

Menurut Tsuchida, memang ada kendala khususnya di pabrik. ”Tapi tetap kami usahakan.  Bahkan rencana kita tidak berubah, maksudnya target penjualan tidak ada perubahan, karena kita yakin bisa capai target, tapi sejauh ini kita selau mengutamakan kepuasan pelanggan,” tutur Tsuchida.

”Karena PPKM masih berjalan, dan kita belum tahu kapan berakhir, kalau relaksasi PPnBM kan terakhir pada Agustus, fokus kami untuk memaksimalkan produksi pabrik untuk memenuhi permintaan konsumen. Kami tetap optmisis permintaan kendaraan akan tertopang dan kami akan selalu melihat situasi,” kata Tsuchida.

Sementara itu, ditanya strategi MMKSI menghadapi semester 2 di 2021 ini, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, mengatakan, bicara semester 2, trennya sangat baik dan positif.

”Itu didorong oleh faktor relakssi PPnBM untuk Xpander. Tetapi di sisi lain adanya PPKM yang cukup ketat sehingga sedikit banyak mengurangi demand dan penjualan. Tetapi tentunya kita berharap, kalau kita melihat situasi pandemi sepertinya akan membaik. Dan kelihatan juga PPKM sedikit sedikit mulai, tidak terlalu ketat di semester 1. Itu juga membuat kita cukup bisa otpmisi tren di semester 1 akan terus berlanjurt di semester 2. Memang dari sisi insentif PPnBM akan berkurang. Tetapi tentu saja kita masih melihat potensi demand masih ada dari sisi Xpander, Dari sisi Pajero Sport juga kami masih melihat respons yang baik dari model Pajero yang baru,” ujar Irwan.

”Kita masih terus fokus pada strategi digital marketing karena ini memang juga menyesuaikan dengan tren yang bergeser dimana pelanggan lebih go virtual dan go online. Ini yang jadi strategi utama kita untuk memperkuat dari sisi digital marketing.

Kita akan terus mendorong strategi digita marketing ini. Kita juga banyak memberikan bagaimana fleksibilitas untuk konsumen agar lebih mudah mengakses chanel-chanel yang ada di kami. Itu akan kita terus tingkatkan,” pungkasnya. (mun)

Editor : Oche Rahmat

#



Iklan RB Display B

Berita Terbaru

Iklan RB Display C




Berita Terkait Ekonomi Bisnis


Iklan RB Display D