RADARBANDUNG.id- Pandemi Covid-19 tak membuat Mitsubishi Motors Indonesia menyerah. Buktinya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tetap berkomitmen memberikan perlindungan kendaraan dan konsumen.
Director of After Sales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Eiichiro Hamazaki,memamaprkan, berbagai inovasi layanan purna jual diharapkan dapat mendukung upaya konsumen dalam menjaga kesehatan dan kebersihan seluruh anggota keluarga yang dimulai dari kendaraannya.
”Inovasi yang dilakukan yakni menyelenggarakan ‘Healthy Campaign. Program ini menyasar seluruh konsumen model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors yang dilakukan di seluruh diler resmi Mitsubishi di Indonesia,” katanya.
Menurtunya, program ‘Healthy Campaign’ dimulai sejak 5 Juli hingga 31 Agustus 2021. Dengan rinciannya, 5 Juli–31 Agustus untuk wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, dan Sumatra. Sedangkan 12 Juli–31 Agustus khusus wilayah Kalimantan dan Indonesia bagian Timur.
”Program yang kami tawarkan antara lain gratis fogging disinfectant, harga khusus fogging disinfectant, mengajak konsumen berdonasi serta layanan Mitsubishi Motors selama PPKM Darurat, konsumen dapat menghubungi customer care di nomor 0804-1-300-300,” sambungnya.
Menurutnya, untuk layanan gratis fogging disinfectant ini diberikan secara cuma-cuma kepada konsumen. ”Caranya juga sangat mudah. Konsumen hanya mengunduh dan mendaftar sebagai pengguna baru pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID) di diler resmi. Serta ditujukan juga kepada konsumen yang membeli paket Extended SMART Package Xpander,” tuturnya.
Dia menambahkan, sementara program harga khusus fogging disinfectant yakni Mitsubishi memberikan harga spesial kepada konsumen sebagai pengguna lama aplikasi MMID yang telah mendaftarkan kendaraannya dan ditunjukkan kepada service advisor di diler resmi.
”Konsumen berhak melakukan pembelian disinfectant hanya Rp20.000, biaya ini belum termasuk biaya jasa. Mari tetap kuat, sehat, menaruh harapan yang tinggi untuk Anda dan keluarga, serta percaya bahwa segera kita dapat melalui kondisi yang tidak menguntungkan ini bersama-sama,” kata Eiichiro.
”Tak hanya peduli kepada konsumen dan kendaraannya, MMKSI juga masih menjalankan kegiatan sosial meski kondisi sulit seperti sekarang ini. Salah satu program yang diberikan, yaitu Peduli Hari Anak Nasional yang dilakukan periode 1 Juli–31 Juli 2021. Bentuknya berupa donasi, diambil dari setiap transaksi yang dilakukan konsumen Mitsubishi Motors,” sambungnya.
Donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui salah satu badan PBB, UNICEF Indonesia. Diberikan untuk membantu kesejahteraan anak-anak di Indonesia khususnya anak-anak Indonesia yang kurang beruntung di daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal).
“MMKSI selalu bekerja dan berusaha memberikan kontribusi terbaik bagi kesejahteraan anak-anak dengan terus membuka setiap peluang yang ada, membantu mereka dan kali ini kami juga ingin melibatkan konsumen sebagai bagian keluarga Mitsubishi dalam melakukannya,” kata President Director MMKSI Naoya Nakamura.
Untuk semakin memeriahkan momentum Hari Anak Nasional, MMKSI juga menghadirkan kembali kompetisi foto di media sosial Instagram bagi para konsumen.
Syaratnya mudah. Antara lain akun Instagram tidak private, follow akun resmi @mitsubishimotorsid, foto yang di-post harus memiliki komposisi yang menunjukkan foto keluarga bersama anak hingga usia 12 tahun, atau foto anak-anak saja, beriringan dengan kendaraannya.
Kemudian lengkapi foto dengan caption menarik yang berkaitan dengan Hari Anak Nasional, dan jangan lupa tag akun @mitsubishimotorsid dengan tagar #ONEChilday#MitsubishiPeduliAnak.
Mitsubishi akan memberikan hadiah kepada tiga pemenang utama, yakni diecast Mitsubishi Xpander. Sementara 10 pemenang foto terbaik akan mendapat suvenir menarik dari Mitsubishi Motors.
Sementara itu, layanan selama PPKM Darurat, menurut Eiichiro Hamazaki, MMKSI mengkoordinasikan seluruh kegiatan di diler sesuai dengan peraturan Pemerintah
“Kami akan memastikan diler mendapatkan dispensasi yang tepat dari Kementerian Perindustrian dan beroperasi, sebagaimana diizinkan berdasarkan peraturan dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat,” kata Hamazaki.
Konsumen yang memiliki situasi darurat dapat memperoleh layanan Mitsubishi Motors dari diler yang telah mendapatkan dispensasi, dengan syarat telah melakukan booking terlebih dahulu minimal satu hari sebelum tindakan dilakukan.
Hal tersebut juga berlaku untuk layanan home service MMKSI yang akan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, serta dapat diperoleh dengan melakukan booking terlebih dahulu.
Sementara itu, kegiatan penjualan dan administrasi dilakukan dari jarak jauh. Mitsubishi juga memberikan layanan lainnya melalui berbagai cara yang memungkinkan, seperti telepon dan seluruh platform digital miliknya.
Mitsubishi juga memberikan 24 Hour Emergency Service bagi pengguna kendaraan Mitsubishi Motors yang dalam keadaan darurat. (mun)